Senin, 03 Juni 2013

JENIUS ??? CIYUS ???

Assalamu'alaikum dan Selamat pagi Sahabat Mediator yang selasa ini sedang bergembira, berceria maupun yang sedang galau ditinggal merid sama mantan.. katanya, gagal menikah bulan 6 *ups...

::: Mengisahkan tentang Udin sang Penemu :::

Rasanya baru kemarin hari minggu, tau tau udah senin lagi aja ya. Tandanya 4 hari lagi weekend bakal datang lagiii!!! Horeee.. Sebenarnya selasa  kali ini cukup menginspirasi banget buat gw, jadi kayaknya mood gw seharian ini bakalan bagus banget. Berawal dari kejadian pagi ini yang mungkin juga bisa menginspirasi kalian semua.

Jadi tadi mlm itu gw lembur ngerjain bahan buat hari ini, bikin kopi dong yaa pastinyaa.. nah entah kenapa malam tadi itu segelas aja terasa kurang, 2 gelas masih ngantuk. Akhirnya berdasar sunah nabi gw minum deh 3 gelas. Gak kurang, gak lebih. Sialnya, ngantuknya gak ilang malah ginjal gw tekor...

Gak sampai 0.00002 detik sukses lah gw tertidur dengan mulut berbusa rasa cappucino, syukurnya gw masih ditakdirkan bangun di pagi harinya dengan kerjaan gw yang belom kelar. Damn. Dan dengan anggunnya gw menyeret pant** gw ke kamar mandi buat menjalankan ritual wajib, memberi sesembahan kepada dewi jamban. Entah kenapa jamban ini jadi tempat favorit gw buat nyari inspirasi, buat merenung, introspeksi diri, buat mencari makna hidup ini. Syahdu aja jongkok sambil ditemenin suara plung plung gitu.

“Pipis dulu ah..” Pikir gw. Emang gitu, kalau ritual pagi itu harus diawali dengan pipis. Katanya sih itu hasil dari proses detoksifikasi yang terjadi waktu malamnya. Intinya, walaupun kedengerannya jorok tapi yang gw lakuin itu sehat lho. Cumpahh…

Nah waktu gw pipis itu kecium lah aroma kopi tadi malam. Artinya tubuh gw berhasil membuang kelebihan kopi yang ada di badan gw, gw seneng banget dong yaa badan gw sehat sehat aja. Cuman yang namanya jamban itu punya aura misterius yang bisa membangkitkan potensi otak, atau gwnya yang masih ngelindur, tiba tiba gw dapet ide yang cemerlang bgt..

Jadi gini, kalian tau kopi luwak kan?? kopi luwak itu kopi legendaris yang katanya enak bgt. Proses pengambilan biji kopinya diambil dari sisa buah kopi yang dimakan luwak. katanya lagi, proses fermentasi dari perut si luwak itulah yang bikin kopinya enak, belum lagi buah kopinya merupakan buah pilihan karena secara alami luwak akan memilih kopi yang benar-benar matang. dan harga kopi luwak itu mahal bgt sob..

Intinya kopi luwak itu diambil dari eeknya luwak, dan harganya mahal.

Gw punya produk yang lebih bagus dari itu. Pipis gw. Logikanya kalau gw minum kopi luwak malamnya terus paginya gw pipis seadanya, pipis gw itu udah melalui 2 tahap fermentasi-filtrasi. 

Pastinya enaknya bakalan dobel, dengan kualitas produk kayak gitu gw bisa jualan dengan harga yang lebih mahal dari kopi luwak biasa, dan yang perlu gw lakuin cuman pipis. JENIUS!!

Sebelum idenya ilang, dan momentum evolusi di bidang pangan ini mulai hilang, gw harus merealisasikan ide yang gw punya ini. 

Langkah pertama yang gw ambil adalah evaluasi ide terlebih dulu. istilahnya penyempurnaan ide gitu deh. Gw langsung ambil handuk, terus gw samperin mama yang lagi menjahit di ruang tengah.

“Ma, mau coba minum pipisku gak??” gw bilang dengan antusias..
Mama gw diem, dia ngelirik menyelidik. Gw bisa liat ekspresi mukanya mempertanyakan kesehatan mental anaknya. Gw gak peduli, toh dulu Galileo Galilei juga dianggap gila oleh pihak gereja karena ide-idenya yang cemerlang yang belum bisa diterima oleh masyarakat pada saat itu.  Dan gw ungkapkan lah ide2 gw tadi, analisa gw juga, lengkap lah pokoknya..

“…kopi luwak itu ma, bla.. bla..”
“…eek luwak aja bisa bla.. bla..”
“…pipis aku harum bla bla..”

Mama gw masih diem.. terus dia pergi ke kamar, gw nanya dong ya dia mau kemana, dia bilang 

“mama mau jahit lagi, hus.. hus..”

Ah mama udah tua sih ya, gak tau inovasi bisnis ya itu kayak gimana.. padahal gw udah membayangkan jadi milyuner yang punya ratusan ribu anak buah yang kerjaannya cuma pipis aja tiap pagi. Ada yang mau daftar gak??

ah mending gw lanjut mandi dulu deh, gw yakin yang baca ini tu orang yang IQnya diatas 9000!! Jadi bisa minimal ngerti lah betapa cemerlangnya ide gw ni.. bwahahahahahaaa…

0 Komentar:

Posting Komentar