Rabu, 12 Juni 2013

Ayam pilihan Nichols, Inspirasimu Apa?

Ilustrasi: Thinkstock
Ayam Tanpa Kepala Jadi Model Iklan Harvey Nichols

Assalamu'alaikum sahabat Mediator !!
Kali ini saya akan berbagi informasi yang (menurut saya) sangat menginspirasi. Selain menghemat biaya alias tak perlu repot-repot menyewa model, ayam pilihan Nichols ini juga mampu menambah daya tarik para target pasarnya untuk membeli segera produk-produk yang dipasarkan Harvey Nichols Sale tersebut. Taglinenya "try to stay calm" justru membuat para calon costumernya lari buru-buru (bak ayam tak berkepala) untuk segera membeli produknya. hehee... Unik dan Menginspirasi!


Untuk mempromosikan produknya sepertinya departemen store Harvey Nichols melakukan hal yang tak biasa sehingga mampu menarik perhatian. Bahkan kali ini dalam iklan kampanye terbarunya Summer sale-nya, Harvey Nichols mengunakan ayam tampa kepala sebagai model iklannya.

Harvey Nichols memajang foto ayam tanpa kepala yang berlari sambil mengenakan item dalam koleksi Spring/Summer 2013 mereka. Di samping gambar ayam, terdapat tulisan strap-line ‘The Harvey Nichols Sale. Try to Stay Calm’.

Dilansir dari Dailymail, penggunaan gambar dan kalimat dalam iklan tersebut seolah merepresentasikan idiom dalam Bahasa Inggris yang berbunyi ‘run around like a headless chicken’ atau memiliki arti ‘mencoba melakukan sesuatu dengan cepat’.

Sementara itu, Julia Bowe, Direktur Pemasaran dan Pres Grup mengatakan kalau Harvey Nichols terkenal didunia dengan diskon mereka yang luar biasa, dengan para pembeli yang tak sabar ingin ke toko terdekat guna mendapatkan diskon yang tinggi.

“Dengan reaksi lucu (yang sering tidak rasional) terhadap kegembiraan masa diskon, kami mengembangkan kampanye ini untuk menampilkan efek panik yang Harvey Nichols sale sebabkan kepada pelanggan kami,” ungkapnya.

Menggunakan analogi dari ayam tanpa kepala untuk konsep kreatif, benar-benar dapat menangkap (analagi tersebut) dalam cara yang menyenangkan dan mudah.

“Anda tidak pernah bisa meremehkan perasaan menemukan item sempurna dan dengan diskon hingga 50 persen - itu sudah cukup untuk menggairahkan dan membuat gila orang bahkan yang paling gila belanja!,” tambahnya.

Dengan menggunakan jasa fotografer Daniel Stier, kampanye Harvey Nichols terdiri dari tiga versi berbeda yang mewakili busana wanita, busana pria, dan aksesori Dalam tiga versi tersebut, sang ayam tanpa kepala mengenakan gaun renda hijau MSGM, jaket olahraga hijau Zegna, dan tas clutch pink Valentino.

Gemana sahabat Mediator?? jangan mau kalah dengan bang Nichols. saya yakin dan percaya sahabat Mediator punya inspirasi dan ide-ide yang lebih 'gila' dari sekedar ayam. Makanya penting untuk Eksplorasi dan jangan hanya terdiam tanpa kata (kaya' lagunya d'Masiv aja) heheee...
Demikian dulu yaa. Salam Berbagi, Salam Mind-Soul Mediator!!


0 Komentar:

Posting Komentar