Jumat, 25 Oktober 2013

Bagian Ahli Waris Islam - Bantuan Diagram


Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Semoga senantiasa Allah melindungi hamba-Nya, Amin. Insya Allah...

Sahabat Medi, kali ini saya akan memposting sebuah wacana tentang Pembagian Ahli Waris Islam yang akan disertakan dengan diagram.

Sebelumnya, saya pribadi ingin mengucapkan "syukron katsiran" kepada Ust. Ahmad Sarwat, Lc., MA. yang telah banyak membantu masyarakat indonesia pada umumnya dan terkhususnya bagi kami selaku mahasiswa sehingga sangat memudahkan untuk mencari pengetahuan di bidang fiqh islam.

Diagram yang akan saya cantumkan ini berasal dari website beliau ( http://ustsarwat.com ) dan dapat diunduh secara gratis. Saya memposting ini SAMA SEKALI TIDAK BERNIAT UNTUK MENGAMBIL ATAU MEMBAJAK HAK CIPTA melainkan sebatas rasa ingin berbagi dan menyalurkan kemudahan mengakses ilmu dan pengetahuan.

Sahabat Medi, terkadang kita bertanya: apa itu fiqh mawaris? apa sih pentingnya belajar ilmu fiqh Mawaris? mengapa tidak mengacu pada KUHPerdata saja? heheee...

dalam buku digital ustadz, Seri Fiqh Kehidupan: Mawaris. Beliau memberikan pengantar kepada kita akan semua pertanyaan-pertanyaan tersebut. Kira-kira seperti berikut menurut hemat saya. (dapat anda download buku tersebut langsung dengan mengklik di sini.  GRATIS)

Menurut Ustadz, agar lebih mudah memahami bagian-bagian serta siapa yang menjadi ahli waris, siapa yang menjadi "dzawil furud" atau siapa yang "suqut/mahjub" maka haruslah dibantu dengan sebuah diagram. Nah, ini dia !! Ustadz tidak hanya menyusun diagram secara abal-abal lo, namun dengan indah tersistematis serta full color. Penasaran?

Untuk lebih jelasnya, mari sahabat medi tinjau DIAGRAM AHLI WARIS oleh Ust. Ahmad Sarwat, Lc., MA.  

DIAGRAM AHLI WARIS



Gemana?? menarik bukan?? dengan begini masyarakat indonesia pada umumnya lebih termotivasi untuk belajar ilmu mawaris itu sendiri.

Haa...?? Ga kebaca karena kekecilan gambarnya?? heheee... tenang aja !! Sahabat Medi bisa langsung mendowload gambar Diagram Fiqih Mawaris disini. Setelahnya print sendiri yaa...!!

Sekian dulu posting saya hari ini,

Salam Sukses !! Mari berbagi, karena berbagi itu... SHADAQAH.
Mind-Soul Mediator, Azis Ali.

5 Komentar: